Site Network: Home | Blogcrowds | Gecko and Fly | About

TIDAK MENGERTI MAKSUDNYA...? KLIK DISINI AKAN KAMI JELASKAN Free Website Hosting

computer anda mati...? tidak ada tampilan sama sekali...!

jika itu yang terjadi coba anda baca tulisan saya berikut ini.

Pada bagian ini saya akan memberikan sedikit pengalaman yang pernah saya dapatkan saat computer yang saya pergunakan tiba-tiba tidak bisa menyala (mati), padahal terakhir kali di gunakan tidak ada masalah sama sekali.

Pertama, coba periksa sambungan listriknya menggunakan testpen atau alat untuk memeriksa lainnya. jika tidak ada masalah berarti kerusakan tidak berada pada bagian tersebut. lanjutkan dengan memeriksa semua sambungan yang menancap pada bagian CPU anda, mungkin salah satu sambungan ada yang terlepas atau rusak. jika ada yang lepas tancapkan kembali dan pastikan sudah terpasang dengan benar. setelah itu coba nyalakan kembali computer anda. jika masih tidak ada tampilan berarti kemungkinan lain ada kerusakan pada hardware cpu anda.
matikan computer dan lepas cassing/penutup cpu. setelah itu coba periksa apakah semua sambungan (conector) terpasang dengan benar, coba nyalakan kembali jika masih tetap ga ada tampilan coba periksa bagian dalam, cpu anda. seperti RAM, Cooling Fan, dan Prosessor. Bersihkan hingga tidak ada kotoran yang menempel sama sekali. jika sedah pasang kembali semuanya dan sekali lagi pastikan semua terpasang dengan benar. Setelah itu coba nyalakan jika tidak ada kerusakan yang fatal pasti cpu/Computer anda bisa kembali seperti semula.
Kemungkinan lain yang menyebabkan tidak adanya tampilan biasanya karena monitor mengalami kerusakan, sehingga meski lampu indikator menunjukkan bahwa telah nyala, tapi monitor tetap saja mati.

selamat mencoba, dan terima kasih dah mo liat2 blog q. semoga berhasil
ada pertanyaan lain, privat messange ajah ya...(newreal22@gmail.com)

0 Comments:

Post a Comment